Referensi Spesifikasi Android Smartphone Paling Lengkap, dan Hiburan DP BBM Paling Oke

Wednesday 16 September 2015

Cara Mudah Menghemat Baterai Android

Cara Mudah Menghemat Baterai Android – Masalah baterai sering membuat bermasalah pada android kita, jika tidak memanfaatkannya dengan benar. Oleh karena itu dengan adanya banyak cara yang dapat dilakukan untuk membuat agar baterai android kita menjadi hemat beterai. Seperti kita ketahui bahwa android sudah menjadi menu dalam kehidupan kita sehari hari, sehari tak kan lepad dengan apa yang dinamakan dengan smartphone android. Karena smartphone android memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari hari, dapat membantu pekerjaan kita sehari hari dengan menggunakan android. Sehingga smartphone android semakin hari semakin maju dengan berbagai tehnologi yang disematkan didalamnya.

Smartphone Android juga memiliki banyak kelebihan dengan berbagai aplikasi maupun berbagai games untuk sekedar hiburan. Dengan perkembangan yang begitu pesat smartphone android semakin dijejali dengan kecanggihan fitur fitur yang sangat menarik, namun demikian tidak dibarengi dengan tehnologi tenaga baterai, sehingga masalah baterai menjadi hambatan yang dapat mempengaruhi kinerja smartphone android.

Banyak smartphone android saat ini memiliki kemampuan untuk berselancar di dunia internet, sehingga dunia internet banyak membawa pengaruh terhadap kekuatan energi baterai. Koneksi internet selalu membawa performa smartphone android menjadi kurang optimal, ditambah dengan banyak aplikasi yang menawarkan hemat baterai smartphone android, dan saat aplikasi tersebut di instal ke dalam smartphone android, maka aplikasi tersebut akan selalu terhubung dengan internet, justru aplikasi ini merupakan penyebab semakin cepat habisnya baterai smartphone android anda, namun demikian ada baiknya anda menyimak beberapa cara menghemat baterai dibawah ini yang bisa anda terapkan pada smartphone android anda semua.

Untuk mensiasati baterai smartphone android anda menjadi lebih hemat, maka ada beberapa aplikasi yang tersambung ke internet, sehingga sambungan internet tersebut akan banyak menyita baterai smartphone, namun demikian nyatanya juga ada beberapa penyebab lain yang harus mendapat perhatian anda untuk dapat menghemat baterai, yakni sebagai berikut :

1. Install Aplikasi Penghemat Baterai Android, diperlukan instal aplikasi penghemat baterai yang benar benar telah teruji dan benar benar dapat mendukung hemat baterai, karena aplikasi penghemat baterai akan dapat mematikan atau menghentikan berbagai aplikasi yang selalu otomtis terkoneksi dengan internet. dengan terhentinya aplikasi terkoneksi dengan internet, maka baterai tidak akan banyak tersedot aplikasi dengan internet.

2. Turn Off GPS, Aplikasi yang paling banyak menyedot baterai adalah aplikasi GPS, terutama saat kita menggunakan aplikasi ini, sehingga bila tidak digunakan sebaiknya di hentikan saja agar baterai menjadi lebih hemat.

3. Switch Off Bluetooth dan WiFi, Fitur ini juga membutuhkan koneksi dengan internet, sehingga akan menyedot tenaga baterai menjadi lebih cepat habis.

4. Merubah Koneksi, Jika smartphone anda selalu online, maka hal ini akan menyedot tenaga baterai, apalagi jika sinyal internet smartphone android anda tidak stabil, karena dengan sinyal yang tidak stabil smartphone akan melacak sinyal tersebut, oleh karena itu matikan dan pindah dengan menggunakan wi-fi jika anda dalam area wi-fi.

5. Mengatur Tingkat Kecerahan Layar, Untuk mengurangi kekuatan tenaga baterai anda dapat mengurangi kecerahan layar anda menjadi agak lebih redup.

Demikianlah solusi tepat menghemat baterai smartphone android, semoga bermanfaat.

Cara Mudah Menghemat Baterai Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi

0 comments:

Post a Comment